Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru 8 Penumpang Batavia Air Reservasi Ulang di Express Air
Oleh : Ali
Senin | 18-02-2013 | 17:49 WIB

BATAM, batamtoday - Meski telah diumumkan adanya Express Air di Bandara Hang Nadim sebagai maskapai yang ditunjuk untuk mengalihkan calon penumpang dari Batavia Air yang pailit, ternyata tidak sepenuhnya diketahui para calon penumpang.

Imanda Roni, Station Manager Express Air Batam mengatakan saat ini baru 8 orang dari total 900 penumpang yang dialihkan dari dua rute yang ada untuk melakukan reservasi ulang (reschedule) untuk melayani rute yang sebelumnya di layani oleh Batavia Air yakni, rute Batam-Pontianak dan Batam-Tanjungkarang.

"Baru 8 orang untuk tujuan Pontianak dan Tanjungkarang dari Batam. Banyak juga masyarakat yang datang untuk pergi ke Pontianak, tetapi belum mengetahui jadwal keberangkatan dari kami," kata Imanda, Senin (18/2/2013).

Sebelumnya, maskapai ini ditunjuk oleh Dirjen Perhubungan Udara untuk melayani rute yang dulunya dilayani oleh Batavia Air sebelum maskapai tersebut mengalami pailit. Direncanakan, pada Rabu lusa, maskapai ini mulai beroperasi untuk melayani calon penumpang.

"Kami diberi waktu hingga 30 April 2013 mendatang untuk mengangkut eks calon penumpang Batavia Air.  Kami bersedia menerima dan menerbangkan penumpang selama tiket Batavia yang dimiliki sesuai dengan jadwal penerbangan yang ada. Namun, untuk dapat terbang secara free dengan Express Air, eks penumpang Batavia harus melakukan reservasi ulang dua hari sebelum jadwal keberangkatan," kata dia.

Sementara itu, untuk jadwal, Imanda juga menjelaskan bahwa saat ini untuk rute Batam- Pontianak akan dilayani setiap hari Rabu dan Sabtu sementara itu, Batam- Tanjungkarang setiap hari Selasa, Kamis dan Minggu yang dimulai sejak Minggu (24/2/2013) mendatang.

Seluruh penerbangan di Batam akan dilayani menggunakan armada pesawat Boeing 737-200, 300 dan 500. Tidak hanya melayani pengalihan calon penumpang Batavia Air, namun maskapai ini juga melayani rute komersial dengan harga tiket yang dibuka pada Rp740 ribu untuk penerbangan ke Pontianak serta Rp560 ribu untuk rute Batam-Tanjungkarang.

Editor: Dodo