Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isu Flu Burung Turunkan Omzet Pedagang Ayam Segar di Batam
Oleh : Irwan
Senin | 18-02-2013 | 16:38 WIB
daging_ayam.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Merebaknya isu wabah virus flu burung membuat para pedagang ayam segar di Pasar Tiban Center mengalami penurunan omzet pada Senin (18/02/2013)

Isno, pedagang ayam segar di Pasar Tiban Center mengatakan sejak dua hari yang lalu dirinya mengalami penurunan omzet akibat isu merebak wabah virus flu burung itu.

"Lihat saja ayam segar saya yang saya jual saat ini hingga sore ini masih banyak padahal harga sudah saya turun Rp25 ribu per kilogram," kata dia.

Sebelum isu flu burung merebak, dalam sehari ia dapat menjual ayam segar hingga 200 ekor namun setelah isu flu burung ini mewabah ia hanya sanggup menjual hingga 150 ekor saja

Selain itu, pedagang lainnya, Azhari juga mengalami hal yang sama. Dia mengatakan harga ayam segar mengalami penurunan hingga 10 persen dari harga sebelumnya Rp28 ribu kini harga ayam segar anjlok hingga Rp25 ribu per kilogram.

"Sebelumnya harga ayam Rp28 ribu sekarang Rp25 ribu per kilogram Penurunan ini terjadi sejak dua hari yang lalu," ujar Azhari saat dijumpai di Pasar Tiban Center.


Editor: Dodo