Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mesin Kendaraan Awet dengan Valvoline
Oleh : srl/dd
Senin | 18-02-2013 | 13:57 WIB
valvoline.jpg Honda-Batam
William Chrisnata, Senior Manager PT Grand Technical Batam menunjukkan produk oli berkualitas bermerek Valvoline. (Foto: Sherly/btd)

BATAM, batamtoday - Bagi yang memiliki kendaraan baik yang beroda dua, beroda empat atau lebih pasti menginginkan kendaraan yang dimiliknya mempunyai mesin yang tahan lama. Salah satu cara untuk membuat mesin kendaraan awet adalah menggunakan oli berkualitas.

Banyak yang beranggapan bahwa fungsi utama oli hanyalah sebagai pelumas mesin saja, padahal oli juga memiliki banyak fungsi lain yang tak kalah pentingnya, misalnya saja sebagai pendingin, pelindung dari karat, pembersih dan penutup celah pada dinding mesin.

Untuk memilih kualitas pelumas yang cocok, konsumen dapat mengacu pada API Service (American Petroleum Institute), JASO (Japan Automotive Standard Association), ACEA (Association Des Constructeurs Europeens d’ Automobiles), DIN (Deutsche Industrie Norm), acuan untuk kerja (performance) pelumas berdasarkan standar yang dikeluarkan oleh lembaga independen industri pelumas international.

Salah satu pelumas yang telah memenuhi standar internasional tersebut adalah pelumas Valvoline yang diproduksi oleh Amerika Serikat dan sudah ada sejak tahun 1866. Valvoline ini telah dipasarkan ke 144 negara didunia termasuk Indonesia salah satunya.

Menurut William Chrisnata, Senior Manager PT Grand Technical Batam yang merupakan distributor tunggal Valvoline, menggunakan oli jenis ini memang terbukti menjaga kendaraan lebih hemat bahan bakar.

Oli Valvoline juga terbukti dapat menjaga kualitas mesin kendaraan. Tarikan mesin lebih kencang dan mencegah terjadinya karat. Untuk Kepri konsumen bisa mendapatkan oli ini pada distributor tunggalnya yang beralamat di Jalan Teratai Ruko Blok II No.07 Baloi, Batam.

"Kkita menghadirkan Valvoline sebagai pelumas yang sangat cocok bagi semua kendaraan dengan memenuhi standar internasional, dengan tujuan agar masyarakat mengetahui bahwa memilih pelumas yang baik mampu memberikan umur panjang bagi mesin kendaraan yang selalu dipakai. Sehingga tidak perlu khawatir akan mesin kendaraan berkarat yang membuat kendaraan cepat rusak karena salah memilih produk pelumas," kata William menerangkan.

Kualitas dan kuantitas yang dimiliki oleh pelumas Valvoline ini bisa digunakan oleh semua kendaraan, alat-alat berat hingga kendaraan roda empatpun bisa menggunakan oli ini.

Inilah yang membuat oli ini dipercaya dalam menangani berbagai jenis mesin kendaraan di berbagai negara dan telah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan otomotif ternama. Valvoline juga telah menjadi sponsor besar yang digunakan oleh salah satu mobil balap internasional dan telah diakui dunia kualitasnya.

"Untuk menjaga kualitas dan kuantitas, perusahaan Valvoline selalu berinovasi menghadirkan produk terbarunya dan untuk mendapat produk Valvoline ini juga tidak sembarangan karena hanya terdapat di tempat tertentu sesuai kebijakan Distributor. Di Indonesia cuma ada dua distributor tunggal yaitu di Jakarta dan Batam. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, pembalap internasional saja memakai dan percaya kepada Valvoline, kenapa kita enggak " kata William mengakhiri.

Oli Valvoline ini memiliki banyak keunggulan dengan kualitas dan kuantitas terjamin jika dibandingkan dengan yang lain, untuk itu harganya pun relatif disesuaikan dengan kualitas oli yang dipilih. Nah, untuk mendapatkan harga yang terbaik bisa menghubungi William Chrisnata dengan nomor telepon (0778) 7027666 dan office (0778) 424248