Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Batam Segera Sosialisasikan Kurikulum 2013
Oleh : irw/dd
Sabtu | 16-02-2013 | 14:07 WIB
muslim-bidin-baru.gif Honda-Batam
Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam.

BATAM, batamtoday - Dinas Pendidikan Kota Batam segera menyosialisasikan kurikulum tahun 2013 kepada guru-guru inti dari perwakilan sekolah se-Batam.

Kurikulum merupakan alat bantu sisawa/siswia dalam belajar apalagi dengan metode tematik integratif yang membuat anak tak perlu lagi membawa banyak buku tiap pergi ke sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bidin mengatakan meski kurikulum baru akan diterapkan namun pihaknya juga akan menggunakan program eks RSBI yang telah dianulir oleh Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu.

"Kami akan sosialisasikan kepada guru-guru intinya saja dan program eks RSBI tetap jalan," ujar Muslim, kemarin.

Muslim menjelaskan kurikulum tahun 2013 ini lebih praktis dan taktis dari kurikulum sebelumnya yang digunakan sehingga murid akan lebih mudah memahami materi pelajaran yang disampaikan guru.

"Misalnya mata pelajaran IPA akan dijadikan satu mata pelajaran, begitu juga IPS. Jadi lebih simpel dan murid tidak banyak membawa buku pelajaran ke sekolah," kata Muslim.

Dengan diterapkan kurikulum 2013 ini, Muslim berharap guru-guru dapat mengimprovisasikan mata pelajaran yang disampaikan sehingga murid dapat menerima mata pelajaran dengan baik.