Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT I Pasar Pagi Melchem

Jebat Batam Gelar Donor Darah dan Bagikan 2.000 Paket Sembako
Oleh : hz/dd
Jum'at | 15-02-2013 | 15:52 WIB
donor-darah-jebat.jpg Honda-Batam
Donor darah yang digelar LSM Jebat di Pasar Pagi Melchem.

BATAM, batamtoday - Memperingati ulang tahun I Pasar Pagi Melchem, LSM Jembatan Anak Tempatan (Jebat) Batam menggelar acara donor darah yang dilaksanakan Jumat (15/2/2013) pagi di Pasar Pagi Melchem.

Acara ini donor darah ini dilaksanakan LSM Jebat diharapkan dapat memberikan kontribusi dan membantu PMI sebagai pengelola yang mengkoordinir darah untuk yang membutuhkan. Ada sekitar 36 orang yang menyumbangkan darah mereka dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan donor darah tadi diikuti pengurus Jebat Batam dan masyarakat Kelurahan Tanjung Sengkuang. Kita harapkan dapat disalurkan kepada yang membutuhkannya," kata Ketua Jebat Batam, Ismail Ibrahim (Wak Leng) kepada batamtoday.

Masih kata Wak Leng, kegiatan donor darah ini adalah bagian dari rangkaian memperingati HUT I Pasar Pagi Melchem. Selain acara ini, panitia akan melaksakan kegiatan senam pagi bersama, jalan santai dan pembagian 2.000 paket sembako murah kepada masyarakat di Kelurahan Tanjung Sengkuang.

"Paket sembako murah ini kita tawarkan kepada warga dengan harga 50 ribu per paket. Intinya dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok," jelasnya.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan teknisnya warga yang telah mendapatkan kupon pembelian sembako dapat menukarkan ke panitia pada acara yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/2/2013) lusa di Pasar Pagi Melchem.

"Adapun warga yang bisa mendapatkan sembako ini adalah masyarakat yang masuk dalam 7 RW di wilayah Melchem, Tanjung Sengkuang," kata Wak Leng mengakhiri.