Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Teraliri Listri, Pelayanan Kantor Camat Bintan Utara Belum Maksimal
Oleh : arj/dd
Jum'at | 15-02-2013 | 14:48 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Meski telah menempati gedung baru yang dibangun dengan anggaran Rp3,3 miliar, namun pelayanan bagi warga di Kecamatan Bintan Utara belum maksimal.

Hal tersebut terjadi akibat belum adanya suplai listrik ke kantor tersebut, sebagaimana disampaikan oleh Sekretari Camat Bintan Utara, Kliwon AS, Jumat (15/2/2013).

Kliwon menyampaikan, untuk pemasangan listrik, pihaknya sudah menyampaikan ke Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Bintan. Informasi yang diperoleh dari Distamben, akan dilakukan pemasangan jaringan dimana juga telah disetujui oleh pihak PLN yang akan memberikan daya ke Kantor Camat yang baru.

Sementara, Camat Bintan Utara, Dahlia Zulfah, mengatakan karena belum ada sarana listrik di kantor baru, pelayanan ke masyarakat terutama untuk pembuatan KTP masih di kantor lama.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Bintan, Wan Rudi Iskandar, mengatakan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bintan, sudah bersedia membantu pihak PLN membangun jaringan listrik.

“Pemkab bantu pasang jaringan agar masyarakat nikmati listrik,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bintan berupa kabel dan trafo. Ada beberapa wilayah dimana pihak PLN baru memasang tiang jaringan, namun belum ada jaringan kabel dan travo.