Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indosat Batam Area Manajemen Baru
Oleh : Sumantri/Ramses
Senin | 21-03-2011 | 14:27 WIB

Batam , Batamtoday - Perubahan adalah sebuah keniscayaan, terlebih dalam kehidupan organisasi. Demikian pula halnya dengan PT Indosat Tbk, juga melakukan perubahan dan pergeseran dengan menempatkan personil-personilnya pada posisi dan jabatan baru di wilayah-wilayah berbeda di seluruh Indonesia.

Untuk wilayah Sumatera, Roganda P Manullang yang tadinya menjabat sebagai Head of Area Southern Sumatera, Palembang, ditarik untuk pos barunya sebagai Head of Area Northern Sumatera, Medan, menggantikan Wasis Sulaiman yang menyebarang ke Jawa untuk posisi sebagai Head of Area Central Java di Semarang. Serah terima jabatan ini dilakukan di Gedung Indosat Regional Sumbagut Medan pada Senin 28 Februari 2011 yang lalu.

Untuk Batam sendiri juga terjadi penyegaran, untuk Area Sales Manager Batam, saat ini dijabat M Yahya.

Serah terima jabatan, dan lepas-kenal, dikenal Indosat tidak sebatas kepada manajemen saja tetapi juga kepada segenap dealer dan mitra kerja Indosat yang ada di Sumatera. Sehingga diantara manajemen dan mitra kerjanya terjalin hubungan yang baik.

Karena itulah, bertempat di Harbour Bay Seafood Restaurant Batam, diadakan resepsi perkenalan dan lepas-kenal para pejabat baru PT Indosat Tbk. baik regional Sumatera maupun Branch Batam.

Hadir dalam acara tersebut, Roganda Manullang, sebagai Head of Area Northern Sumatera yang baru di Medan, dan juga tentunya memperkenalkan M Yahya sebagai Area Sales Manager Batam. Disamping itu. Disamping itu, resepesi juga dipersembahakan untuk melepas Head Of batam Branch yang akan bertugas di daerah baru. Acara juga dihadiri oleh mitra kerja Indosat dan anak perusahaan Indosat dan tak ketinggalan dari kalangan media.

Khusus untuk Batam sendiri, jabatan Area Sales manager Batam saat ini digawangi M Yahya.

M Yahya selaku pejabat baru yang bertanggungjawab atas penjualan produk-produk Indosat di Batam dan juga untuk wilayah Kepulauan Riau, mengatakan dirinya merasa terhormat dan tertantangd engan jabatan barunya ini, apalagi menurutnya, para kompetitor selalu tampil agresif dan ngotot.

"Karenanya, kesiapan infrastruktur Indosat secara umum sangat penting," ujar Yahya.

Yahya yang sebelumnya bertugas di wilayah Metro, Lampung, mengatakan Batam adalah wilayah istimewa karena letak geografisnya. Yahya mengaku sama dengan seperti pendahulunya, optimis Indosat akan tumbuh pesat seperti halnya Kota Batam.

"Kata kuncinya adalah menggalang kerjasama dan mengoptimalkan semua fungsi untuk saling melengkapi," ucap Yahya.

Yahya berharap, dengan adanya perubahan struktur organisasi dan manajemen baru, maka Indosat akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih luas, yang menjangkaus emua wilayah di Kepulauan Riau. Manajemen baru juga diharapkan akan mampu melahirkan inovasi-inovasi baru sebagai benefit kepada pelanggan dan wujud apresiasi Indosat kepada para pelangganya.

Salah satu inovasi dimaksud adalah seperti peresmian outlet KILAT yaitu Kios Penjualan dan Pelayanan Indosat pada 16 maret 2011 yang berlokasi di Jalan Permaisuri RT 001 RW 001 No 01, Tanjung Uban Kabupaten Bintan. Outlet tersebut mampu memberikan pelayanan sebagaimana galeri Indosat saat ini.