Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca Imlek, Sejumlah Pertokoan di Batam Masih Tutup
Oleh : hz/dd
Rabu | 13-02-2013 | 11:24 WIB
nagoya-toko-tutup.jpg Honda-Batam
Aktivitas ekonomi di Nagoya belum pulih seiring banyaknya warga yang masih meliburkan diri untuk merayakan Imlek. (Foto: Hendra/btd)

BATAM, batamtoday - Pasca perayaan Tahun Baru Imlek 2564 pada Minggu (10/2/2013) kemarin, aktivitas bisnis di sejumlah pertokoan di Batam belum berjalan normal dan cenderung masih terlihat sepi. Pasalnya, sejumlah pengusaha yang merayakan Imlek masih larut dalam suasana liburan.

Pantauan batamtoday di kawasan bisnis Nagoya dan Jodoh, sejumlah toko masih tampak tutup dan aktivitas ekonomi masih lengang. Keadaan tersebut terjadi karena sebagian pedagang merupakan keturunan Tionghoa masih dalam suasana perayaan Tahun Baru Imlek.

"Masih sepi aktivitas disini mas, para pedagang lain masih merayakan Imlek," kata Abun, salah satu pedagang yang sudah membuka toko kepada batamtoday, Rabu (13/2/2013).

Masih kata Abun, saat ini hanya ada beberapa toko saja yang buka, sebab toko yang lainnya masih tutup dan meliburkan karyawannya hingga 14 Februari mendatang.

"Biasanya mereka tutup hingga empat hari usai perayaan Imlek. Tapi masih ada toko yang sudah buka," lanjutnya.

Di kawasan Nagoya, diperkirakan sekitar 60 persen toko masih berhenti beroperasi. Hanya tampak kendaraan yang lalu lalang melewati kawasan itu.