Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelurahan Tanjung Sengkuang Distribusikan 13 Ribu e-KTP
Oleh : hz/dd
Selasa | 12-02-2013 | 12:01 WIB

BATAM, batamtoday - Pendistribusian program e-KTP di Kelurahan Tanjung Sengkuang berjalan lancar dan tak ada kendala dalam prakteknya di lapangan. Hingga Selasa (12/2/2013) pihak kelurahan telah mendistribusikan sebanyak 10 ribu-an e-KTP kepada warga.

Lurah Tanjung Sengkuang, Muhammad Tahir mengatakan pihaknya telah menerima sekitar 13 ribu e-KTP yang siap didistribusikan kepada warga. Pendistribusian e-KTP ini dibagikan ke warga dengan mengantri di loket yang telah disediakan kelurahan.

"Sebanyak 10 ribu-an e-KTP yang telah kita distribusikan dan tak ada kendala dalam pelaksanaannya," kata Tahir kepada batamtoday.

Masih kata Tahir, jumlah penduduk Kelurahan Tanjung Sengkuang yang telah melakukan perekaman e-KTP sebanyak 15.689 warga. Sedangkan, jumlah penduduk berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tercatat 31.001 warga.

Namun, lanjutnya, data riil warga Tanjung Sengkuang yang wajib e-KTP sebanyak 24.971, yang bertempat tinggal di wilayah Kelurahan Tanjung Sengkuang.

"Masih ada sekitar 2 ribu-an e-KTP yang ada di kantor lurah yang siap didistribusikan ke warga," kata Tahir mengakhiri.