Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jangan Lagi Ada Pelayanan Publik di Kedai Kopi
Oleh : hrj/dd
Selasa | 12-02-2013 | 17:07 WIB
soerya-binut.jpg Honda-Batam
Wagub Soerya Respationo memotong pita tanda difungsikannya Kantor Camat Bintan Utara yang baru.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Soerya Respationo meminta segenap PNS dapat melayani warga dengan baik seiring dengan meningkatnya sarana pelayanan.

"Jangan lagi ada pelayanan bagi warga dilakukan di kedai kopi," kata Soerya saat menghadiri syukuran difungsikannya Kantor Camat Bintan Utara yang baru, Selasa (12/2/2013).

Menurut Soerya, Kantor Camat Bintan Utara yang dikatakan termegah di Provinsi Kepri itu harus dibarengi dengan sikap melayani yang baik bagi warga oleh para PNS. Selain itu, kantor tersebut juga harus diisi dengan SDM yang berkualitas.

Dia juga mengingatkan, bahwa pada saat ini jabatan Gubernur, Bupati, Wali Kota, Lurah serta Kepala Desa, bukan lagi penguasa, tetapi sebagai pelayan terhadap masyarakat.

Pada saat ini, pelayan  masyarakat harus bsia jemput bola dengan kebutuhan pelayanan  masyarakat.  Karena akhir dari segalanya adalah berharap kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat.

"Kesejahteraan tersebut bisa digapai apabila adanya kerjasama satu dengan lainnya," tambahnya.

Sementara itu, Ansar Ahmad, Bupati Bintan mengatakan kantor camat yang dibangun dengan anggaran sebsar Rp3,3 miliar dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, dibangunnya kantor baru tersebut, berharap agar perkembangan kota Tanjunguban semakin cepat.

"Semoga pemukiman baru cepat terbentuk di sekitar kantor camat ini," harapnya.

Selain itu, dengan berjalannya pelayanan satu atap di Bintan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, kedepan diharapkan apabila nantinya ada bangunan baru di sekitar kecamatan hendaknya semua melalui Izin mendirikan bangunan (IMB). karena dengan kondisi yang baru sangat memungkinkan dalam melakukan penataan sejak awal pemukiman baru.

Sebaliknya, untuk Kantor Camat Bintan Utara lama yang terletak di jantung Kota Tanjunguban, pada tahun ini akan segera direhab dan akan digunakan untuk pusat kegiatan keagamaan atau Quran Centre. .