Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Fisik Masih Mendominasi Usulan Musrenbang Siantan
Oleh : emmi/dd
Senin | 11-02-2013 | 18:43 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Rencanakan pembangunan tahun depan, Kelurahan Tarempa menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Kantor Lurah Siantan, Senin (11/2/2013).

Dalam musyawarah itu RT dan RW mengusulkan beberapa program pembangunan seperti pembuatan pelantar di Sungai Sugi tepatnya di samping kanan dan kiri Jembatan Sungai Sugi yang melintang di tengah-tengah Tarempa serta pembuatan gang di jembatan Semen Panjang.

"Di pinggir jalan atau samping Jembatan Sugi akan kita usulkan pembangunan pelantar. Dimana pelantar tersebut nantinya dapat digunakan masyarakat sebagai tempat parkir motor dan malam harinya bisa jualan," ujar Lurah Siantan, Daruzzaman kepada wartawan.

Daruzzaman juga menambahkan, pelantar tersebut juga akan memperindah Tarempa karena dapat menutup sampah dan kotoran lain yang terbawa arus sungai.

"Selain itu dalam rapat tadi juga masyarakat mengusulkan pembangunan beberapa gang di Jembatan Seman Panjang. Gang direncanakan akan dibuat dari semen panjang ke arah tepian. Hal ini adalah untuk mengatur wajah Tarempa agar ada masyarakat yang akan membangun rumah atau bangunan apapun bisa teratur," ujarnya.

Usuluan tersebut, kata Daruzzaman akan disampaikan ke tingkat kecamatan. Setelah dari kecamatan diusulkan ke tingkat kabupaten.

"Semua hanya bersifat usulan, nanti tergantung dari kecamatan dan kabupaten diterima atau tidak usulan itu, tentunya semua ada tahapan setelah di Kabupaten masih diusulkan lagi ke DPRD," katanya.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh Kepala Lingkungan (Keling), 4 ketua RW dan 15 ketua RT serta sejumlah tokoh masyarakat Tarempa.