Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelurahan Sei Jodoh Sabet Juara Umum STQ IV Batu Ampar
Oleh : hz/dd
Sabtu | 09-02-2013 | 11:45 WIB
baca_quran.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Kelurahan Sei Jodoh akhirnya keluar sebagai juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) IV tingkat Kecamatan Batu Ampar yang diselenggarakan di Rusun Lancang Kuning Batu Ampar, 6 hingga 8 Februari 2012.

Perwakilan dari Kelurahan Sei Jodoh berhasil mengumpulkan 48 poin dengan perincian, juara pertama di 7 kategori (35 poin), juara kedua 4 kategori (12 poin) dan juara ketiga sebanyak 1 kategori (1 poin).

Disusul Kelurahan Batu Merah sebagai peringkat kedua dengan 21 poin, dengan perincian peringkat pertama sebanyak 2 kategori (10 poin), juara kedua 3 kategori (3 poin) dan juara tiga 2 kategori (2).

Sedangkan juara bertahan, Kelurahan Tanjung Sengkuang hanya bisa menempati posisi ketiga dengan 17 poin, dengan perincian juara pertama sebanyak 1 kategori (5 poin), juara kedua sebanyak 3 kategori (9 poin) dan juara 3 di 3 kategori (3 poin).

Sementara posisi paling buncit disabet Kelurahan Kampung Seraya dengan meraih 2 poin, dari hasil juara 3 di 2 ketegori (2 poin).

Lurah Sei Jodoh Imam Tohari mengatakan pihaknya merasa puas dengan hasil yang diberikan kafilahnya, dan ini tak lepas dari semua kalangan dan masyarakat kelurahan Sei Jodoh.

"Kemenangan ini adalah hasil kerja keras semua pihak, dan kita persembahkan kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Sei Jodoh," kata Imam Tohari kepada batamtoday, Sabtu (9/2/2013).

Selanjutnya, para pemenang dalam STQ ini akan menjalani training centre (TC) dan karantina melalui LPTQ Batu Ampar yang bekersama dengan Quran Centre Kota Batam.

"Para pemenang ini selanjutnya akan digembleng lagi di Quran Centre untuk seleksi perwakilan tingkat Kota Batam," katanya mengakhiri.