Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dewan Kawasan Kepri akan Tunjuk Kepala BP Batam Sebelum September
Oleh : chr/dd
Kamis | 07-02-2013 | 18:14 WIB
sani.JPG Honda-Batam
Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan dan Karimun, HM Sani.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan dan Karimun, HM Sani mengatakan penunjukan dan pengangkatan Ketua Badan Pengusahaan Kawasan (BPK) Batam akan dilaksanakan minimal sebelum September.

Hal ini sesuai dengan UU 44/2007 tentang perubahan atas UU 36/2000 yentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan dan Karimun.

"Untuk saat ini belaum ada, karena masa berlaku tugas ketua BP Kawasan Batam sekarang masih berlanjut. Kalau pun ya, September 2013 mendatang baru ada pergantian yang akan diangkat dan ditetapkan oleh Dewan Kawasan," ujar Sani pada batamtoday, saat dikonfrimasi, Kamis,(7/2/2013).

Sai juga mengatakan, sesuai dengan UU nomor 44 tahun 2007 pelaksanaan penetapan dan pengangkatan Ketua Badan Pengusahaan Kawasan, memang diangkat dan ditetapkan oleh Dewan Kawasan. Dalam UU itu juga tidak ada ketentuan yang menyatakan harus melalui fit and proper test tetapi merupakan kewenangan mutlak Ketua Dewan Kawasan.

Namun demikian, Sani akan melihat track record dan kapabilitas orang serta person yang akan memimpin BP Kawasan Batam tersebut, dengan meminta masukan dari semua pemangku kebijakan termasuk Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Nasional.