Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Imlek, Tentara Bersih-bersih Vihara di Batam
Oleh : hz/dd
Kamis | 07-02-2013 | 11:23 WIB
Goro-TNI-AD-di-Vihara-Budi-Bhakti.jpg Honda-Batam
Anggota TNI AD saat bergotong royong membersihkan Vihara Budi Bhakti di Windsor. (Foto: Hendra/btd)

BATAM, batamtoday - Menyambut perayaan Imlek 2564 yang akan berlangsung pada 10 Februari 2012 mendatang, personil TNI AD bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) melaksanakan kerja bakti di Vihara Budi Bhakti, Windsor, Kamis (7/2/2013) pagi.

Dandim Batam 0316 Batam Letkol Czi Ahmad Rizal Ramdani melalui Mayor Arh Hary Sassono utomo mengatakan dalam kegiatan kerja bakti ini pihaknya menerjunkan sebanyak 90 personil yang diadakan di dua titik lokasi, yakni Vihara Budi Bhakti dan Vihara Tiban II.

"Kegiatan ini adalah kerjasama rutin yang kita laksanakan bersama masyarakat dalam menyambut perayaan keagamaan dan sebagai bagian sinergi TNI AD dan masyarakat," kata Hary kepada batamtoday.

Selain itu, kegiatan ini untuk memperjalin silaturahmi antara TNI AD dan masyarakat yang sudah terjalin sangat baik selama ini. Apalagi dalam mengadakan kegiatan dalam perayaan hari besar keagamaan.

Sementara itu, Djohar Arief, salah satu anggota PSMTI menyambut baik kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan TNI AD, sebab tak ada komunikasi yang terputus antara penegak keamanan negara dan masyarakat sipil.

"Kegiatan ini sangat baik dan sangat positif, apalagi kerja bakti untuk bersih-bersih menyambut upacara besar keagamaan," kata Djohar.

Pantauan batamtoday, puluhan personil TNI AD dan masyarakat tampak membersihkan setiap sudut Vihara Budi Bhakti dengan penuh keakraban yang terjalin baik.