Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Imlek, Penjualan Parsel Meningkat
Oleh : hz/dd
Rabu | 06-02-2013 | 13:31 WIB

BATAM, batamtoday - Menjelang perayaan Imlek 2564 yang akan dirayakan pada 10 Februari 2012 mendatang, sejumlah toko mulai menyiapkan aneka macam parsel, mulai dari ukuran kecil hingga besar. Bahkan pesanan parsel pun semakin banyak pembeli.

Pantauan batamtoday, di kawasan Nagoya dan Jodoh sejumlah toko yang menjual parsel sudah banyak didatangi para konsumen. Seperti di kawasan pertokoan Sari Jaya Hotel Nagoya.

Iwan, salah satu pedagang parsel pihaknya sudah hampir kewalahan menyiapkan pesanan parsen dari pembeli. Dalam satu hari, dirinya sudah ada pesanan sampai dengan 50 paket parcel. Jumlah itu terdiri dari ukuran sedang maupun besar.

"Sudah ada banyak pesanan mulai dari parsel isi makanan dan minuman dan perlengkapan keramik, tergantung permintaan yang pesan," ungkap Iwan kepada batamtoday, Rabu (6/2/2013).

Sampai saat ini pesanan masih didominasi oleh orang kantor. Harga parcel per paket pun ia jual bervariasi tergantung isi. Iwan mengungkapkan, tokonya menyediakan parsel mulai dari harga Rp150 ribu sampai Rp1 juta.

"Untuk pribadi, biasanya baru datang ke sini jelang dua atau tiga hari menjelang Imlek, tapi pesanan sudah banyak hingga saat ini," terangnya.

Namun, lanjutnya, pesanan yang sudah ada rata-rata di kisaran harga Rp250 ribu hingga Rp1 juta. Masing-masing calon pembeli ini biasanya memesan sampai dengan 2 sampai 3 parsel.