Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencarian Nelayan Anambas yang Hilang Dihentikan
Oleh : emmi/dd
Selasa | 05-02-2013 | 16:29 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Pencarian terhadap seorang nelayan dari desa Mengkait, Toni Yusup (25) akhirnya dihentikan karena tidak memungkinkan lagi untuk dicari.


Toni dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan di laut lepas, tepatnya kira-kira 40 mil dari Pulau Bawah Siantan Selatan, Minggu (27/1/2013) lalu.

"Pencarian terhadap Toni terpaksa kita hentikan karena sudah melampaui batas waktu. Kita telah berupaya sebaikmungkin namun tidak membuahkan hasil," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Penanggulangan Bencana Daerah Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Rita Hayati kepada batamtoday, Selasa(5/2/2013).

Rita menambahkan, Tim SAR yang terdiri dari Bakesbangpol, DKP, Dishub, beberapa personil satuan polisi Pamong Praja, Dinsos dan dibantu beberapa kerabat dan tetangga nelayan tersebut.

"Kita tetap memantau perkembangan, jika ada kabar dari nelayan yang melaut akan tetap kita tindaklanjuti. Sesuai dengan informasi yang kita dapatkan keluarga nelayan hingga saat ini masih mencari Toni," katanya.