Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yamaha Soul GT Kini Hadir di Batam
Oleh : srl/dd
Sabtu | 02-02-2013 | 13:08 WIB

BATAM, batamtoday - Yamaha Soul GT yang baru diluncurkan di Jakarta, kini telah hadir dan dapat segera dimiliki para pecinta sepeda motor bersimbol garpu tersebut di Batam.

Motor sarat teknologi dan fitur ini sudah Anda pesan di dealer resmi Yamaha PT Alfa Scorpii Batam, dengan banderol OTR Rp14.061.000.

Yamaha Soul GT bukan hanya berubah pada tampilannya saja, dimana desain lekuk bodi yang macho. Namun mesin Soul GT pun bertenaga dan tetap irit. Dibanding Mio Soul, konsumsi bahan bakar Soul GT lebih irit 30 persen.

Hal ini berkat fitur mesin baru sistem injeksi, Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YM JET-FI) lebih responsif. Belt-nya dibuat lebih pendek, 15 mm dan jumlah katupnya ditambah dari 24 menjadi 26. Sudutnya juga diubah untuk menghasilkan tenaga maksimum merata di putaran rendah hingga menengah.

"Advanced Low Friction Technology yang diterapkan YM JET-FI membuat mesin tidak cepat panas. Fuel pump dibuat lebih kecil, hingga 65 persen lebih kecil dari ukuran umum. Menjadi fuel pump ini pump terkecil yang pernah diciptakan di industri otomotif. Fuel pump kecil membuat kapasitas tangki lebih besar," ujar Susi sales promotion girls, Sabtu (2/2/2013).

Fuel pump menggunakan IC, sehingga konsumsi listrik kecil. Tidak ada proses gesekan yang membuat boros konsumsi bahan bakar. Suara mesin pun halus. Yamaha berani memberikan garansi 5 tahun untuk forged piston dan diasil silinder karena piston clearance-nya bagus.

"PT Alfa Scorpii juga menawarkan pelayanan Service On Demand (SOD), service di tempat. Dengan sistim ini, Anda yang berada di perkantoran bisa servis motor tanpa harus repot pergi ke dealer Yamaha," kata Susi mengakhiri.