Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sketsa Wajah Kurir Paket Bom Sedang Digarap
Oleh : Surya/TN
Jum'at | 18-03-2011 | 15:58 WIB

Jakarta, batamtoday - Pihak kepolisian saat ini sedang menyempurnakan sketsa wajah kurir yang mengirim paket bom buku ke KBR68H Utan Kayu, dan diharapkan hasilnya akan dapat membantu pengungkapan kasus paket bom yang terjadi pada Rabu 16 Maret 2011.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Baharudin Jafar kepada pers di Jakarta, Jum`at 18 Maret 2011.

"Sketsa wajah sedang disempurnakan dan sampai saat ini baru satu wajah, yaitu pengirim paket dari Utan Kayu," terang Baharuddin. Paket bom yang dikirim ke KBR68H ditujukan kepada aktiovis Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla.

Sementara wajah dan perawakan pengirim paket bom yang ditujukan kepada Kalakhar BNN Gories Mere, masih ditelaah lewat tayangan CCTV yang ada di gedung BNN.

Saat ini, tambah Baharuddin, Polri sudah memeriksa 22 saksi yang berada di empat tempat kejadian diterimanya paket bom buku, katanya.

Ke empat lokasi itu adalah, kantor KBR68H, di jalan Utan Kayu no 68 Jakarta Timur, Gedung BNN, Kediaman Ketua Umum Pemuda Pancasila, Yapto S Soeryosumarno, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, dan kediaman Ahmad Yani, Pondok Indah, Jakarta Selatan.