Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan MTQ Meral Rampung 95 Persen
Oleh : khn/dd
Rabu | 30-01-2013 | 17:33 WIB
mtq-meral.gif Honda-Batam
Lokasi tempat pelaksanaan MTQ di Meral.

KARIMUN, batamtoday - Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) se-Kecamatan Meral pada H-2 ini, telah rampung 95 persen.

Diperkirakan pada keesokan harinya, persiapan MTQ tersebut akan selesai hingga 100 persen pada siang hari. Sedangkan acara itu sendiri berlangsung di halaman Mesjid Besar Al Mubarak Kecamatan Meral.

Ketua Pelaksana MTQ Kecamatan Meral yang juga merupakan Sekcam Meral Sugiono, Rabu (30/1/2013) kepada batamtoday mengatakan bahwa pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Meral tahun 2013 ini akan dilaksanakan pada Jumat (1/2/2013) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

"Acaranya berlangsung selama 4 hari. Dan itu dilaksanakan dari pagi sampai malam harinya," terangnya singkat sembari mengatur pekerja yang mendesign pentas.

Dari pantauan batamtoday, gladi resik yang dilakukan untuk mengisi acara MTQ itu nantinya, telah berlangsung disela-sela pekerja yang mendesain pentas.

Persiapan tersebut tampak begitu matang, mulai dari menyamakan nada para pengiring paduan suara, hingga kesiapan pemukul kompang dalam menyembut kedatangan tamu penting pada acara itu nantinya.

Bahkan disisi kiri pentas, tampak semarak dengan dibangunnya stand yang nantinya digunakan untuk memamerkan hasil kerajinan dari kelurahan/desa se-Kecamatan Meral itu.