Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DMI Gelar Maulud Nabi di Rutan Kelas I Tanjungpinang
Oleh : ah/dd
Senin | 28-01-2013 | 18:23 WIB
saparilis.gif Honda-Batam
Saparilis, ketua DMI Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri menggelar acara Maulud Nabi Muhanmad SAW di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Senin (28/1/2013).

Ketua DMI Tanjungpinang, Saparililis yang menjadi penceramah mengakui merasa bangga dan terhormat dapat berdakwah di tengah ratusan narapidana rutan yang berjumlah 176 orang tersebut.

Menurutnya, banyak pesan yang positif yang bisa diberikan diamalkan oleh para napi saat dirinya mengisi tausiyah, meski diakui tidaklah semudah berceramah di depan mimbar mesjid atau surau yang biasa dilakukannya.

"Kegiatan dakwah memperingati hari-hari besar islam, sudah merupakan agenda rutin kami, setidaknya sudah sekitar 196 kali dari tahun 2012 lalu hingga sekarang DMI sudah mengelar dakwah di sejumlah daerah pelosok dan rutan di Tanjungpinang," katanya.

Meski bukan kali pertama mengisi tausiyah di rutan, Saparilis berpesan para napi tetap bangga dan optimis, selalu mengingat yang Maha Kuasa, bertaubat, bersabar dalam menjalankan ibadah sehari-hari dan diharapkan dapat menjadikan cambuk atau pedoman bagi para napi kedepannya jika keluar dari rutan dan kembali ke masyarakat.