Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Dilalui Truk Besar, Jalan Ekang Anculai Rusak
Oleh : hrj/dd
Senin | 28-01-2013 | 15:09 WIB
Jalan-Ekang-Anculai.gif Honda-Batam
Kondisi Jalan Ekang Anculai yang memprihatinkan.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Ruas jalan di sepanjang Ekang Anculai, Teluk Sebong Bintan banyak mengalami kerusakan. Kerusakan jalan disebabkan akibat dilalui oleh truk pengangkut barang yang melebihi kapasitas, sementara kondisi jalan bukan diperuntukan bagi kendaraan besar yang sarat muatan.

Pantauan di lapangan, Senin (28/1/2013), diketahui kondisi sepanjang jalan tersebut banyak yang rusak dan berlubang, sehingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Untuk menghilangkan lubang jalan tersebut, sejumlah ruas terlihat ditimbuni tanah agar tidak membahayakan penggguna jalan.

Untuk mencegah kerusakan yang lebih parah, warga juga telah memasang portal di Simpang Ekang Batu 61. Tujuannya agar kendaraan yang sarat muatan atau melebihi kapasitas tidak bisa melewati jalan tersebut.

Budi, warga Ekang Anculai, menyampaikan sopir truk akhir-akhir ini sering lewat ke jalan desanya melalui lintas barat. Karena lintas barat belum rampung terutama pembangunan jembatan di wilayah Teluk Bintan mereka belok arah menuju lintas tengah dan harus melewati jalan desa.

Karena jalan desa tak dirancang untuk kendaraan besar dengan sarat muatan menyebabkan jalan tersebut rusak. Aspal jalan banyak yang mengelupas menyebabkan jalan berlubang dan kerap menyebabkan pengendara sepeda motor terjatuh.

“Bahkan ada yang sudah menjadi korban meninggal akibat kecelakaan,” katanya.