Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran Hanguskan Rumah di Centre Point Batam
Oleh : hz/dd
Sabtu | 26-01-2013 | 12:03 WIB
kebakaran-centre-point.gif Honda-Batam
Rumah di Centre Point blok F/5 Batam Centre yang terbakar.

BATAM, batamtoday - Kebakaran terjadi Perumahan Centre Point blok F/5 Batam Centre, Sabtu (26/1/2013) sekitar pukul 10.45 WIB. Api diduga berasal dari pembakaran sampah tetangga yang berada di lokasi kejadian.

Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung bergotong-royong untuk memadamkan api, sementara dua unit mobil PBK dari Pemko Batam dan BP Kawasan terjun ke TKP untuk melakukan pemadaman.

Selang setengah jam, api berhasil dipadamkan dan hanya menghanguskan rumah di lantai dua milik Yani (36).

"Api berhasil dipadamkan warga dan petugas PBK selang setengah jam," kata Kapolsek Batam Kota, Kompol Bambang Yugo Pamungkas kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Hasil penyelidikan dan keterangan saksi, lanjut Bambang, diduga api berasal dari tetangga korban yang membakar sampah dan sisa pembakaran naik ke lantai dua rumah.

"Dugaan sementara api dari pembakaran sampah,  tapi kita masih menunggu hasil identifikasi dari tim Inafis Satreskrim Polresta Barelang.

Sementara itu, Rio (45) salah satu saksi mata mengatakan sebelumnya warga melakukan gotong-royong di sekitar lokasi. Sampah bekas sisa dibakar, dan api dari sisa gotong royong inilah sebagai penyebab kebakaran.

"Beruntung warga sigap dan bersama dengan tim PBK berhasil memadamkan api," ujar Rio