Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal Batam Masih Buru Tiga Pelaku Perompakan Kapal di Moro
Oleh : hz/dd
Sabtu | 26-01-2013 | 10:15 WIB
danlanal-batam.gif Honda-Batam
Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Nurhidayat.

BATAM, batamtoday - Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Nurhidayat mengatakan pihaknya masih terus memburu tiga pelaku perompakan terhadap kapal tongkang Olympus dan tugboat Pelita yang diduga kabur ke Malaysia.

"Kita masih terus memburu pelaku perompakan yang kini keberadaannya terdeteksi di Johor, Malaysia," kata Nurhidayat kepada batamtoday, Sabtu (26/1/2013).

Data yang berhasil didapatkan intelijen Lanal Batam, lanjut Nurhidayat, ketiga pelaku perampokan itu kabur ke Johor Bahru, Malaysia melalui jalur ilegal dari salah satu pelabuhan tikus di Batam.

Sebelumnya, pihak Lanal Batam telah berkoordinasi dengan atase TNI AL di Malaysia dan Polis Diraja Malaysia (PDRM) dalam melakukan pengejaran terhadap pelaku perompakan.

"Ketiga pelaku terus kita buru, semoga dengan koordinasi dengan polisi Malaysia mereka segera kita tangkap," ujarnya.

Sementara itu, empat pelaku lain yang telah berhasil ditangkap kini telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Batam berikut barang bukti kapal yang dibajak pelaku perompakan saat peristiwa terjadi.

"Empat pelaku dan barang bukti telah kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Batam dan proses kasusnya terus kita pantau," kata Nurhidayat mengakhiri.