Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Tertangkap, Keluarga Korban Ikhlaskan Kepergian Hanafi
Oleh : kli/dd
Kamis | 24-01-2013 | 16:44 WIB
nursamsi.gif Honda-Batam
Nur Samsi, kakek mendiang Hanafi yang tewas dibunuh.

BATAM, batamtoday - Nur Samsi (64), kakek korban pembunuhan di daerah Taman Cipta Asri, Barelang akhirnya dapat mengikhlaskan kepergian Hanafi bin Zaini (28) untuk selamanya setelah pelaku, Rafiansyah bin Udin (20) berhasil ditangkap Polisi Sagulung.

"Emosi itu memang masih ada, tapi setelah dengar pelaku ditangkap, kami akhirnya dapat mengikhlaskan kepergian Hanafi," katanya, Kamis (24/1/2013) siang.

Nur mengatakan rasa pilu masih merundung keluarganya. Terlebih, istri korban, Khairany Sukara (25) yang baru dua tahun dinikahinya dan belum mempunyai momogan.

Pihak keluarga, kata Nur Samsi berharap supaya pelaku dihukum sesuai dengan perbuatannya. Telepas itu hukuman berat atau ringan, namun yang diharapkan keluarga korban hukum ditegakkan seadil-adilnya.

"Biar hukum aja yang bicara pak, cuman kami berharap keadilan dapat ditegakkan," pintanya.

Kapolsek Sagulung, AKP Eddy Buce mengatakan terkait pelaku, pihaknya baru menetapkan dua tersangka. Satu pelaku utama, Rafiansyah bin Udin dan satu orang yang turut serta membantu pelaku utama, Agus Siregar.

Namun, dari penuturan Rafiansyah masih ada beberapa orang lagi yang harus dimintai keterangan terkait pembunuhan tersebut. Salah satunya berinisial R (DPO). Selain itu inisial R dan H juga akan dimintai keterangan.

"Masih perlu dikembangkan lagi, sementara dua orang yang sudah kita tetapkan tersangka," tegasnya.

Pantauan batamtoday, Rabu (24/1/2013) siang keluarga korban berkunjung ke Polsek Sagulung untuk melihat sekilas wajah pelaku. Mungkin rasa penasaran mereka terhadap pelaku masih sangat besar.