Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Sidak, PNS dan PTT Kecamatan Ada yang Bolos
Oleh : nov/chr/dd
Selasa | 22-01-2013 | 18:54 WIB
lis-darmansyah-baru.gif Honda-Batam
Lis Darmansyah, Wali Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menemukan adanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur yang bolos saat dirinya menggelar inspeksi mendadak, Selasa (22/1/2013).

Lis juga mengatakan dirinya masih mendapati banyak pegawai kecamatan yang telat masuk kantor, sehingga memperlambat pelayanan yang diberikan kepada warga.

Sidak yang dilakukan Lis membuat kaget sejumlah PNS dam PTT di kecamatan tersebut, sebab menurut mereka tidak ada jadwal kedatangan orang nomor satu di Tanjungpinang itu ke kantor mereka.

Camat Tanjungpinang Timur, Syafrizal yang ditemui Lis saat itu juga ditanya mengenai jam kerja PNS, gaji pegawai dan pelayanan publik di kecamatan tersebut.

Dalam sidak tersebut, Lis juga meninjau sejumlah sarana dan pra sarana di kantor camat, dari alat  rekam e-KTP, komputer, meja kerja pegawai, ruangan, kebersihan dan sejumlah hal lainnya.

Kepada wartawan Lis menyatakan, blusukan yang dilakukan secara mendadak ke Kantor kecamatan itu, dilakukan dalam rangka memastikan terlaksananya pelayanan yang maksimal pada masyarakat khususnya dalam pengurusan admininstrasi di kecamatan.

"Ini bagian dari kegiatan kita, untuk memastikan adanya peningkatan pelayanan pada masyarakat, tertib dan ketatan pegawai serta tersedianya sejumlah sarana prasarana di kantor kecamatan," ujarnya.

Dari permasalahan yang didapati, masih perlu adanya peningkatan kinerja pelayanan aparatur pada masyarakat di tingkat kecamatan, termasuk perbaikan dan peningkatan sarana pra sarana.