PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Genjot Prestasi Olahraga

Zulbahri akan Perjuangkan Bangun Sarana dan Prasana Olahraga di Batam Melalui Dana APBN
Oleh : si
Senin | 21-01-2013 | 16:25 WIB
zulbahri1.jpg honda-batam

Ketua Komite IV DPD RI Zulbahri, yang juga Anggota DPD RI asal Provinsi Kepri

JAKARTA, batamtoday - Ketua Komite IV DPD RI Zulbahri akan mendesak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dibawa pimpinan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo untuk menganggarkan dana pembangunan sarana dan prasana olahraga di Batam melalui APBN.



Sarana dan prasarana olahraga itu, nantinya akan diperuntukkan untuk meningkatkan prestasi olahraga dan kesehatan masyarakat di Kepulauan Riau (Kepri), khususnya Batam.

"Kita selaku anggota DPD RI asal Pemilihan Kepri sudah menyampaikan pada sidang Paripurna agar dapat mendesak Kemenpora membantu pembangunan Sarana olahraga dengan Anggaran APBN," kata Zulbahri di Jakarta, Senin (21/1/2013).

Menurut Zulbahri, olahraga merupakan hal yang penting bagi kesehatan, disamping merupakan prestasi bagi pemerintah daerah.

"Oleh karena  itu, untuk mewujudkan prestasi olahraga yang bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batam seharusnya membangun sarana olahraga. Karena  banyak generasi muda yang berbakat di bidang olahraga, yang nantinya dapat menghasilkan bibit-bibit olahragawan yang berprestasi dari Provinsi Kepri," katanya.

Namun, pembinaan prestasi olahraga para generasi muda Batam terbentur pada sarana dan prasarana. Untuk meningkatkan prestasi olahraga, kata Zulbahri, para generasi muda Batam harus menyewa sarana dan prasarana dengan biaya yang cukup mahal. Seharusnya sarana dan prasarana itu disediakan oleh Pemerintah Kota Batam.

"Selama ini sarana olahraga yang ada di Kota Batam dimiliki oleh swasta, seperti beberapa GOR Bulu Tangkis, kolam renang, dan lapangan tenis dan futsal.  Keberadaan sarana olahraga yang dikelola swasta ini membuat masyarakat harus mengeluarkan uang yang cukup mahal untuk menyewa," kata Anggota DPD RI asal Kepri ini