Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Batam Berjanji Ciptakan Birokrat Bebas Korupsi
Oleh : ron/dd
Kamis | 17-01-2013 | 11:20 WIB

BATAM, batamtoday - Pemerintah Kota Batam berkomitmen menciptakan birokrasi yang bebas korupsi serta pelayanan publik yang berkualitas

Wakil Wali Kota Batam Rudi, menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas, Rabu (16/1/2013) di Gedung Daerah Tanjungpinang. Kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan birokrat yang bebas dari korupsi.

Dalam hal pelayanan publik, Pemko Batam menekankan pelayanan yang berkualitas sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Berharap semangat perubahan tersebut tidak berhenti sampai seremoni saja, namun benar-benar ditindaklanjuti.

"Karena selama ini saya menerima pengaduan SMS dari masyarakat secara langsung. Dan pengaduan tersebut segera diselesaikan dengan melibatkan unsur atau SKPD terkait," ungkap Rudi, dalam siaran pers yang dikeluarkan Humas Pemko Batam, Kamis (17/1/2013).

Menetri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwan Abubakar dalam pengarahannya mengatakan ada 9 program percepatan reformasi birokrasi.

Diantaranya penataan struktur birokrasi, penataan jumlah dan distribusi PNS, sistem seleksi dan promosi secara terbuka. Kemudian  profesionalisasi PNS, pengembangan sistem elektronik pemerintah, peningkatan pelayanan publik, peningkatan transparansi dan akuntabilitas aparatur.

Sementara Inti dari zona integritas sendiri menurutnya adalah poin program peningkatan transparansi dan akuntabilitas aparatur.