Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Riansyah Cs Ternyata Sindikat Maling Kelas Kakap di Batam
Oleh : hz/dd
Sabtu | 12-01-2013 | 11:36 WIB
maling-bengkong-1.jpg Honda-Batam
Riansyah alias Resi diapit dua anggota Polsek Bengkong.

BATAM, batamtoday - Kapolsek Bengkong, Iptu Hadi, mengungkapkan, dari hasil pengembangan kasus pencurian di Bengkong, ternyata Riansyah alias Resi (22), merupakan bagian dari sindikat pencurian kelas kakap di Batam.


"Usai penangkapan kemarin, anggota Buser dari Polsek lain datang kesini untuk mendapatkan informasi," kata Hadi kepada dihubungi batamtoday, Sabtu (12/1/2012).

Dari koordinasi yang kita lakukan, lanjut Hadi, tercatat sindikat Resi telah melakukan beberapa tindakan kriminal di beberapa wilayah di Batam, antara lain Batam Kota, Lubukbaja dan Batuampar.

"Selain melakukan pencurian di malam hari, sindikat Resi juga terendus melakukan aksi jambret dan curanmor. Ini terungkap dari keterangan pelaku dan pengembangan anggota di lapangan," terang Hadi.

Disinggung batamtoday, tentang berapa jumlah pelaku yang tergabung dalam sindikat Resi, Hadi mengatakan, saat ini diketahui baru dua orang pelaku saja, yakni Resi dan Satria alias Jepun yang kini DPO Polsek Bengkong.

"Anggota kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, semoga pelaku cepat kita tangkap dan segera diekspose ke media," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Riansyah alias Resi (22) hanya bisa tertunduk lesu di Mapolsek Bengkong, Selasa (8/1/2013) sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku sendiri tertangkap tangan dan menjadi bulan-bulanan warga usai beraksi di Bengkong Harapan.

Bersama pelaku lain, Satria alias Jepun (DPO), sindikat ini beraksi di salah satu rumah warga di Bengkong Harapan, Senin (7/1/2013) sekitar pukul 23.00 WIB.