Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspada, Penipuan Berkedok Voucher Belanja dari Bank Marak
Oleh : ah/dd
Jum'at | 11-01-2013 | 14:28 WIB
kabag-humas-polres-tanjungpinang-1.jpg Honda-Batam
Kabag Humas Polres Tanjungpinang AKP Wisnu Edi Sadono.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Irwan (37), warga Jalan Pemuda, menjadi korban penipuan seorang pria yang mengaku sebagai sales Bank CIMB Niaga. Pria itu mendatangi korban dengan menawarkan voucher belanja dari CIMB Niaga, Kamis (10/1/2012).


Awalnya, Iwan mengaku tidak percaya begitu saja dengan tawaran pria mengaku pegawai CIMB Niaga, yang menawarkan sejumlah menawarkan sejumlah kemudahan dengan hanya membeli voucher.

Dengan hanya membayar Rp 7 juta, kata Irwan, dirinya ditawari dapat kartu kredit atau kartu belanja yang bisa digunakan di sejumlah plaza yang ada kerjasama dengan CIMB Niaga, dan voucher tersebut berlaku hingga akhir 2013.

Setelah termakan bujuk rayu pria itu, Irwan pun percaya dan membeli apa yang ditawarkan oleh yang mengaku sebagai sales bank CIMB Niaga itu. Namun naas, setelah Irwan mencoba berbagai fasilitas voucher yang dibelinya, ternyata tidak bisa digunakan karena palsu.

Aksi penipuan yang dialaminya sendiri, langsung dilaporkan Irwan ke Polres Tanjungpinang, agar ditindak lanjuti memburu pelaku kejahatan berkedok sales bank itu.

Kabag Humas Polres Tanjungpinang AKP Wisnu Edi Sadono, membenarkan kejadian yang menimpa korban Irwan. Wisnu juga mengimbau warga Tanjungpinang agar tidak terlalu percaya dengan para sales atau orang yang mengaku-ngaku sebagai petugas dari instansi tertentu.

"Alngkah baiknya, jika mau membeli kartu kredit atau voucher belanja, langsung saja ke konternya atau kantornya, agar tidak tertipu dengan modus kejahatan yang terjadi akhir-akhir ini," ujar Wisnu kepada batamtoday, Jumat (11/1/2012).