Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Serentak di Seluruh Indonesia

Tahanan Rutan Baloi Gelar Doa dan Dzikir Bersama
Oleh : hz/dd
Jum'at | 11-01-2013 | 12:40 WIB
doa-bersama-di-rutan.jpg Honda-Batam
Sejumlah napi dan tahanan gelar doa dan dzikir bersama di Rutan Baloi.

BATAM, batamtoday - Mengawali rangkaian kegiatan di tahun baru 2013, Rutan Baloi Klas II A Batam melaksanakan doa dan dzikir bersama tahanan yang dilaksanakan di Masjid At-taubah, rutan Baloi, Jumat (11/1/2012).


Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh rutan dan lapas Indonesia, yang merupakan bagian dari program Dirjen Pemasyarakatan bernama Getting to Zero handphone, pungli dan narkoba (Halinar) dan HIV AIDS.

"Kegiatan doa bersama ini adalah program langsung dari Dirjen Pemasyarakatan dan dilaksanakan serentak di seluruh rutan dan lapas di seluruh Indonesia," kata Kepala Rutan Baloi Klas II A Batam, Anak Agung Gde Khrisna kepada batamtoday.

Rangkaian kegiatan ini, lanjut Agung, diawali dengan apel bersama yang dilaksanakan di Lapas Barelang yang dipimpin Kalapan Barelang, Sutrisman.

"Dengan doa dan dzikir bersama ini, program yang dilaksanakan dapat berjalan baik sebab tujuan dari pelaksanaannya sangat memberikan arti penting bagi warga binaan," terangnya.

Masih kata Agung, sebab selama ini kasus pelarangan di rutan dalam penggunaan handphone, pungli dan narkoba adalah atensi utama untuk diberantas dan dihilangkan dari rutan terhadap warga binaan dan petugas.

Untuk mengisi kegiatan ini, Rutan Baloi bekerjasama dengan Kemenag Kota Batam dalam memberikan tauziyah dan pencerahan terhadap warga binaan.

Tampak dalam kegiatan ini, terdakwa kasus dugaan dana hibah di KPUD Batam, Hendrianto yang bertindak sebagai ustad dalam memimpin doa dan dzikir bersama.