Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Olah TKP, Kebakaran Sekupang Akibat Korsleting Listrik
Oleh : hz/dd
Kamis | 10-01-2013 | 13:32 WIB
kebakaran-sekupang.....gif Honda-Batam
Kebakaran di Kampung Rawasari padaSelasa lalu.

BATAM, batamtoday - Hasil olah TKP yang dilakukan Tim Identifikasi Satreskrim Polresta Barelang menyatakan penyebab kebakaran di Kampung Rawasari, RT 2/RW 4 Seiharapan diakibatkan oleh korsleting listrik.

"Hasil penyelidikan anggota dan tim identifikasi penyebab kebakaran murni musibah dan tak ada unsur kesengajaan," kata Kapolsek Sekupang, Kompol Robertus Heri kepada batamtoday, Kamis (10/1/2013).

Masih kata Robertus, diduga api karena arus pendek listrik dari salah satu rumah warga, kencangnya angin saat kejadian dan bahan rumah yang mudah terbakar membuat tiga unit rumah warga ludes terbakar.

"Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah dan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak tiga rumah di Kampung Rawasari, RT 2/RW 4 Seiharapan, luluh lantak diamuk si jago merah, Selasa (8/1/2013) sekitar pukul 8.45. WIB.

Ketiga rumah yang terbakar tersebut, masing-masing milik Yosep Amelia, Jupenbai dan Michael Pius, dengan posisi saling berdempetan dan terbuat dari kayu dan mudah terbakar.

Informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang berasal rumah Michael Pius.