Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sampah Masih Menggunung di Berbagai Sudut Kota Batam
Oleh : ron/dd
Senin | 07-01-2013 | 10:48 WIB
sampah-di-samping-Haluan-Kepri.gif Honda-Batam
Sampah yang masih menggunung di kawasan Bengkong Polisi.

BATAM, batamtoday - Permasalahan sampah di Batam hingga kini masih belum terselesaikan. Di sejumlah kawasan, sampah terpantau masih menggunung dan belum ditangani secara serius oleh instansi terkait.


Seperti di kawasan Batam Centre, sampah masih terlihat menggunung di Perumahan Taman Raya. Warga mengaku sudah dua minggu lebih, sampah di perumahan tersebut belum diangkut.

"Untuk mengantisipasinya terpaksa kami kubur secara bergotong royong," kata Jumali, warga Taman Raya, Senin (7/1/2013).

Meski demikian, ada juga warga yang membuang di sudut jalan, seperti di dekat Perumahan BSI, meski ada spanduk terpasang berisi larangan membuang sampah di lokasi tersebut.

Di kawasan lain, seperti di Bengkong Polisi, sampah juga masih terlihat menggunung di samping Kantor Redaksi Haluan Kepri. TPS di lokasi tersebut belum juga diangkat oleh mobil pengangkut meski sampahnya sudah hampir melebar ke jalan.

Sementara itu Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) didesak agar segera mengangkut sampah di TPS dan di berbagai perumahan. Pasalnya hingga saat ini masyarakat masih banyak mengeluhkan lambatnya pengangkutan sampah di perumahan.

Diungkapkan Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata saat ini Wakil Wali Kota Batam, Rudi SE sedang melakukan rapat internal dengan DKP Kota Batam agar segera mengangkut sampah di perumahan.

"Wawako memerintahkan Kadis DKP mulai membersihkan sampah di perumahan-perumahan," ujar Ardi, Senin (7/1/2013).

Sebelumnya, Pemko Batam beberapa kali melakukan sidak ke beberapa wilayah yang masih banyak tumpukan sampah. Hal tersebut sebagai program Batam bersih yang bebas banjir.