Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjambret Mahasiswi UMRAH Ternyata Oknum Tentara
Oleh : ah/dd
Jum'at | 04-01-2013 | 10:29 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Pelaku penjambretan terhadap Citra Darwati, mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Jalan Ahmad Yani pada Rabu (2/1/2013) malam lalu, diketahui merupakan oknum tentara.


Oknum tentara tersebut berinisial HS yang berpangkat Prajurit Satu dan merupakan anggota Kompi Senapan E yang bermarkas di Tembeling.

Penangkapan Pratu HS dilakukan anggota Polres Tanjungpinang pada Kamis (3/1/2013) sore dan dari oknum tentara itu ditemukan sejumlah barang-barang yang diduga kuat milik korban.

"Karena pelaku penjambretan adalah oknum tentara, kini yang bersangkutan sudah kami serahkan ke Polisi Militer di Korem 033 Wira Pratama untuk proses hukum selanjutnya," kata AKP Wisnu Edi Sadono, Kabag Humas Polres Tanjungpinang, Jumat (4/1/2013).

Diberitakan sebelumnya, Citra Darwati, Mahasiswi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang tinggal di Jalan Nila nomor15, Tanjungpinang, menjadi korban penjambretan di Jalan Ahmad Yani saat dirinya pulang kuliah, Rabu (2/1/2013) malam.

Akibat kejadian tersebut, kerugian yang dialami mahasiswi tersebut mencapai Rp 2,4 juta, dimana ponsel dan sejumlah surat berharga bersama uang tunai digondol penjambret.