Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menyambut Tahun Baru 2013

Batam Diguyur Hujan, Sejumlah Lokasi Wisata Sepi Pengunjung
Oleh : hz/dd
Senin | 31-12-2012 | 18:52 WIB

BATAM, batamtoday - Suasana pergantian malam tahun baru 2013 di Batam diwarnai dengan gujuran hujan, Senin (31/12/2012). Akibatnya sejumlah lokasi yang biasanya ramai dikunjungi pada malam pergantian tahun baru hingga kini masih sepi pengunjung.

Hujan yang turun sejak pukul 12.00 WIB siang tadi masih belum juga reda hingga kini. Kendati hujan tidak terlalu lebat, namun diperkirakan akan turun dalam waktu cukup lama dan bahkan akan diprediksi hingga besok pagi.

Kawasan wisata Marina City, yang biasanya ramai dikunjungi warga pada malam pergantian tahun baru di Batam masih terlihat sepi. Kendati tidak ada acara khusus yang digelar di kawasan ini, namun biasanya sebagian warga Batam berkumpul di lokasi tersebut menunggu detik-detik pergantian tahun.

“Biasanya ramai pengunjung yang datang kesini, tapi sampai sekarang tidak kelihatan. Mungkin nanti jika hujan sudah reda atau nanti menjelang pergantian malam tahun baru yang masih beberapa jam lagi,” kata Dodi, salah seorang petugas di kawasan wisata Marina City kepada batamtoday.

Selain di Marina City, kawasan beberapa pusat perbelanjaan di daerah Batuaji seperti SP Plaza, Plaza Aviari dan Mitra Mall juga tampak sepi, sebab meski tak lebat hujan seperti ini membuat malas orang untuk keluar rumah.

Hujan juga menyebabkan masalah bagi para pedagang terompet. Dagangan yang masih banyak, dikhawatirkan tidak akan laku, padahal detik-detik pergantian tahun tinggal sebentar lagi. Para pedagang terompet yang berjualan di tepian jalan di daerah Batuaji dan Sagulung terpaksa menyelubungi dagangannya dengan plastik agar tidak terkena hujan.