Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadapi Pemilu 2014

PAN akan Gelar Rakernas di Riau untuk Konsolidasi
Oleh : si
Kamis | 27-12-2012 | 17:30 WIB
Taufik_Kurniawan.jpg Honda-Batam

PKP Developer


Taufik Kurniawan, Sekjen PAN

JAKARTA, batamtoday - Partai Amanat Nasional (PAN) akan melaksanakan  Rakernas pada 2013 di Riau dalam rangka konsolidasi nasional menghadapi Pemilu 2014. Rakernas direncanakan akan digelar pada 8-10 Pebruari 2013 mendatang.

 

"2013 tidak bisa dipungkiri merupakan tahun politik. PAN akan melakukan konsolidasi tingkat nasional di rakernas 8-10 Februari 2013, jadi dilaksanakan di Riau dan di situ, tentunya di tahun politik ini akan memperkuat basis-basis partai, terutama penguatan di tingkat-tingkat pedesaan," kata Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, di Jakarta, Kamis (27/12/2012)

Dalam Rakernas nanti, PAN akan menitikberatkan pembahasan mengenai penguatan sistem dan struktur internal. Selain itu acara tersebut juga akan menggodok mengenai masalah pencalegan.

"Pertemuan Rakernas akan kami kumpulkan seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) untuk mendengarkan pengarahan ketua umum. Ada hal yang cukup menarik, berkaitan dengan pencalegan DPR RI sekarang ini sudah berjalan mendekati semuanya, tinggal mendekati semuanya," imbuhnya.

Saat ini sudah ada 400 orang bakal caleg yang akan diseleksi sebagai caleg tetap. Proses seleksi ini akan melihat rekam jejak dan kinerja bakal caleg tersebut.

"Caleg ini harus melalui beberapa tahapan screaning, tentu saja dengan mempertimbangkan rekam jejak bakal calon kemudian tes psikologis dari bacaleg, dan berikutnya harus melalui proses pengkaderan organisasi," katanya.