Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tepat Hari Natal, Maling Satroni SMP Negeri 17 di Kabil
Oleh : ali/dd
Selasa | 25-12-2012 | 14:40 WIB
bobol-smp17.gif Honda-Batam
Seorang warga mengintip salah satu ruangan SMP Negeri 17 yang dibobol maling dini hari tadi.

BATAM, batamtoday - Maling kembali menyatroni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17, Telaga Punggur, Kelurahan Kabil untuk yang kedua kalinya.

Akibat pencurian yang diperkirakan polisi terjadi pada pukul 03.00 WIB, pada Hari Natal. Selasa (25/12/2012), sejumlah barang elektronik milik sekolah tersebut raib diembat maling.

Wakil Kepala SMPN 17, Ikhsan Mulyadi (42) melaporkan peristiwa pencurian yang diketahui pertama oleh Lamota, sang penjaga sekolah tersebut ke Polsek Nongsa sekitar pukul 10.00 WIB.

"Penjaga sekolah menghubungi saya,  pada saat bangun tidur sekitar pukul 7.30 WIB, jendela belakang ruangan Tata Usaha (TU) sudah terbuka dan diketahui sejumlah peralatan elektronik sudah tidak ada lagi serta didapati ruangan porak-poranda," ujarnya.

Alat elektronik yang diketahui raib tersebut adalah dua set komputer milik sekolah.

Kapolsek Nongsa, Kompol Ardiyanto membenarkan adanya laporan dari pihak sekolah. Diperkirakan pelaku pembobolan sekolah tersebut lebih dari satu orang.

"Pelaku juga kita perkirakan tidak menggunakan kendaraan pada saat ke sekolah karena di lokasi kejadian tidak ditemukan bekas kendaraan," ujarnya.

Pelaku diduga masuk dengan cara mencongkel jendela ruangan TU dengan menggunakan benda tajam seperti linggis.

"Pelaku masuk dengan cara mencongkel mempergunakan benda tajam. Diperkirakan kerugan sebesar Rp 7 juta rupiah," terangnya.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.