Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Misa Natal Umat Kristiani di Tanjungpinang

Kristus Datang Membawa Pembaharuan, Perdamaian dan Pemberdayaan
Oleh : chr/dd
Selasa | 25-12-2012 | 13:33 WIB
misa-natal-pinang.gif Honda-Batam
Suasana misa Natal di Tanjungpinang yang berlangsung khidmat namun semarak.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kendati dibarengi dengan cuaca hujan, Misa Perayaan Natal 2012, hari pertama bagai umat Kristiani di Tanjungpinang tetap semarak dan dihadiri ratusan umat di sejumlah gereja, Selasa (25/2012).

Perayaan Natal di HKPB Resort Tanjungpinang sendiri, dilaksanakan dua sesi dengan bahasa Indonesia dan Bahasa Batak, yang dipimpin Pendeta Resort MPH. Manalu, S.Th, dengan  mengambil tema" Kristus Datang Membawa Pembaharuan, Perdamaian dan Pemberdayaan".

Dalam khotbahnya, Manalu mengatakan, sesuai dengan nats Lukas 2 Ayat 11 dikatakan "telah lahir bagimu juru selamat, yaitu Kristus Tuhan".

Nats ini merupakan, cerita malaikat yang mendatangi para gembala, saat sedang bermalam di padang gurun, untuk pertama kali memberitahukan berita suka cita, atas kelahiran Sang Juru Selamat Yesus Kristus di Jerusalem.

Tuhan selalu mengingatkan setiap manusia supaya melangkah dengan keyakinan, dan kepastiaan, karena Tuhan telah melangkah terlebih dahulu, mengawasi dan membuka jalan bagi seluruh umat manusia.

"Dalam Nats ini juga mengingatkan kita, kalau Allah memakai setiap orang tanpa memandang Status kecil atau besat, termasuk para Gembala dalam memberikan, berita suka cita kelahiran Jurus Selamat Yesus Kristus bagi umat manusia," tambah Manalu.

Oleh sebeb itu, hendaknya setiap umat tetap selalu bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini, baik besar ataupun kecil, lebih maupun kurang. Mintalah bimbingan dan rasa syukurkanlah pada Tuhan.