Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pecah Ban, Pesawat Lion Air Oleng Saat Landing di Bandara RHF Tanjungpinang
Oleh : chr/dd
Minggu | 23-12-2012 | 18:27 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday-  Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 620 dari Jakarta mengalami pecah ban di sebelah kanan dan oleng saat mendarat di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Minggu (23/12/2012) sekitar pukul 11.52 WIB.


Informasi yang diperoleh batamtoday dari sejumlah penumpang, saat landing situasi di dalam pesawat sempat panik karena getaran sangat kuat.

Selly, salah seorang penumpang mengatakan dirinya dan sejumlah penumpang lain, mengaku sempat was-was akibat getaran pesawat. Namun mereka sangat bersyukur karena tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

"Tadi getarannya pesawat saat take off di Jakarta memang sangat kuat, tapi kami tidak tahu kalau pesawat mengalami pecah ban, tapi untungah nggat terjadi apa-apa," ujar Selly bersyukur.

Sementara itu, Manajer Lion Air di bandara RHF Tanjungpinang Handjoko DP membenarkan pecahnya ban pesawat Lion Air JT 620 itu. Namun 150 orang penumpang yang Lion Air dipastikan selamat hingga turun dari pesawat.

"Terjadi oleng setelah pesawat landing di runway, dan ketika berbelok menuju appron, baru ketahuan kalau satu ban belakang sebelah kanan mengalami pecah," ujarnya ke pada batamtoday.

Akibat ban pesawat mengalami pecah ban, pesawat tidak dapat digiring hingga ke appron, hingga akhirnya penumpang pesawat diturunkan.