Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gondol RX-King
Oleh : Hendra
Senin | 14-03-2011 | 13:25 WIB

Batam, Batamtoday - Maling motor kembali beraksi dan kali ini sasarannya adalah sepeda motor Yamaha RX-King nomor polisi BP 4165 EM milik Basir, warga Pelita VI/36 Lubuk Baja yang raib saat diparkir di kosnya pada Senin, 14 Maret 2011 dini hari.

"Motor itu sudah saya kunci stang dan diparkir di tempat yang cukup aman," kata Basir kepada batamtoday di Mapolsek Lubuk Baja.

Basir mengatakan usai bertandang ke rumah saudaranya di kawasan Bengkong Kolam, ia memarkir motornya bersama lima motor milik rekan satu kosnya di tempat parkir yang biasa digunakan.

Motor tersebut diketahui hilang pada Senin dini hari saat dirinya hendak mengambil air wudlu sebelum menunaikan shalat Subuh. Saat itu, karena antrian di tempat wudlu cukup panjang, ia menyempatkan menengok deretan sepeda motor yang ada di tempat parkir.

Alangkah terperanjatnya Basir saat melihat sepeda motor yang baru ia miliki selama setahun itu raib tak berbekas dari tempatnya. Dirinya sempat mencari dan menanyakan keberadaan motornya kepada rekan-rekan satu kosnya namun tetap saja motor itu hilang dicuri maling.

Ditemani rekannya, Basir kemudian meminta diantar ke Mapolsek Lubuk Baja untuk melaporkan musibah yang menimpa dirinya.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Iptu Krisman membenarkan adanya laporan dari Basir yang menjadi korban keganasan maling motor.

"Kami akan selidiki kasus ini sebagai upaya untuk menekan angka pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja," kata Krisman.