Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Bobol Rumah Warga, Uang Tunai Rp 6 Juta dan HP Lenyap
Oleh : kli/dd
Sabtu | 22-12-2012 | 11:25 WIB

BATAM, batamtoday - Tak sampai satu jam maling pembobol rumah berhasil membawa kabur tiga unit handphone dan uang senilai Rp 6 juta dari rumah korban. Yasid Madura (39), warga Kavling Seilekop Blok E13/15 selaku korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sagulung, Sabtu (22/12/2012) sekitar pukul 09.30 WIB.


Pembobolan itu, kata Yasid diketahui sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku masuk ke dalam kamar dengan membongkar jendela. Akibatnya, uang tunai senilai Rp 6 juta di dalam kantong kresek raib beserta tiga unit handphone. Yasid menafsirkan, kerugian yang dia alami karena kejadian sekitar Rp 9 juta.

Pada saat kejadian, Yasid dan istrinya, Rosida beserta dua anak juga mertuanya lagi tidur di rumah tersebut. Sekitar pukul 02.00 WIB, Yasid masih menonton televisi di ruang tamu, sementara istrinya dan seorang anaknya tidur di dalam kamar yang dimasuki maling.

"Pukul 01.00 WIB, kami pulang ke rumah, sampai pukul 02.00 WIB saya masih nonton di ruang tamu. Entah kenapa saat kejadian kami tak ada yang bangun, baru sekitar pukul 04.00 WIB saya tahu, itupun karena anak saya bangun dan dengar suara gonggongan anjing tetangga," papar Yasid di Polsek Sagulung.

Mendengar suara anaknya bagun, Yasid bergegas masuk ke dalam kamar. Saat itu lah dia lihat jendela sudah terbuka, dan uang yang diletakkan istrinya di atas meja beserta handphone sudah hilang. Yasid juga mencoba melakukan pengejaran ke arah gonggongan anjing, namun pelaku tak berhasil ditemukannya.

Setelah pengejaran yang dilakukannya itu gagal, Yasid dan keluarganya berusaha memeriksa semua barang-barang lain. Diketahui pelaku hanya berhasil membawa uang dan tiga unit handphone.

Yasid bersama Rosida yang datang ke Polsek Sagulung membuat laporan dan berharap pelaku dapat ditangkap oleh Polisi.