Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengaku Diperkosa, NI Laporkan Teman Prianya ke Polisi
Oleh : kli/dd
Jum'at | 21-12-2012 | 14:33 WIB

BATAM, batamtoday - Seorang wanita yang mengaku sudah bersuami, Nl (25) mendatangi kantor Polsek Batuaji untuk membuat laporan. Dia mengaku tak terima diperkosa lelaki lain saat suaminya sedang berada di Malaysia, Jumat (21/12/2012) pagi.

Nl warga yang tinggal disekitaran Aviari mengisahkan lelaki yang memperkosanya itu tak lain adalah teman lamanya berinisial Nn. Tak menyangka bakal mendapat perlakukan tak wajar, Nl nurut saja saat diajak oleh Nn ke tempat kostnya di Batuaji.

"Saya diperkosa cowok pak. Saya dipaksa," kata Nl kepada petugas SPK Polsek Batuaji.

Setelah mendengar penuturan Nl, petugas SPK menanyakan bukti-bukti bahwa dia korban pemerkosaan. Pasalnya, tak ada luka maupun baju korban yang robek layaknya korban pemerkosaan. Tak hanya itu, petugas SPK juga menanyakan saksi yang melihat kejadian.

Nl yang tak dapat memperlihatkan bukti itu akhirnya mengurungkan niatnya untuk membuat laporan. Meskipun demikian, Nl disuruh ke rumah sakit supaya divisum oleh tim medis.

"Ibu bisa aja membuat laporan, tapi alangkah lebih baik kalau buktinya ada dan juga saksi. Karena ibu sudah dewasa, pastinya tahu membedakan mana baik dan buruk. Selain itu kalau ibu diperkosa juga pasti ada perlawanan yang ibu lakukan," kata seorang petugas SPK terhadap Nl.

Nl yang merasa tak ada bukti mau ditunjukkannya akhirnya bergegas meninggalkan kantor Polsek Batuaji. Kepada wartawan Nl juga menolak untuk diabadikan gambarnya.