Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Digerebek Mabes Polri, Penjual Tas KW Tutup
Oleh : hz/dd
Jum'at | 21-12-2012 | 14:25 WIB

BATAM, batamtoday - Pasca penggrebekan yang dilakukan tim dari Bareskrim Mabes Polri, hampir seluruh toko tas di Komplek Bumi Indah Nagoya, Jumat (21/12/2012) siang tampak tutup dan sepi aktivitas.

Pantauan batamtoday, Paris Hilton Bountique, Veronica Boutique, New Emilia Collection, Sally Collection, Elvi Collection, Toko Emilia, Stila Collection, Selvina Collection, Erika Collection, Coco Collection dan beberapa toko lainya tutup dan tak berani membuka toko.

Informasi yang dihimpun batamtoday, sejumlah toko tas itu tak berani melakukan aktivitas seperti biasanya, sebab tadi pagi tim dari Bareskrim Mabes Polri kembali melakukan razia di kawasan tersebut untuk mencari pemilik toko yang menjual barang-barang KW.

Sementara itu, Kawi Jaya, Goll Hild Collection, Yanti Collection, Valentine Collection yang kemarin digerebek tim Bareskrim Mabes Polri, hari ini mulai kembali membuka toko dan ramai pengunjung untuk datang berbelanja.

"Kami merasa resah dengan razia seperti ini, kami ini hanya pedagang. Kalau mau razia, kenapa tidak pabriknya saja," kata Apek, pemilik toko Elvi Collection kepada batamtoday.

Selama ini, lanjutnya, tak ada keluhan dari konsumen tentang barang yang kami jual. Sebab pembeli selalu menanyakan sebelum membeli, mau beli barang original atau barang Kw.

"Lagian kami di sini tak semuanya barang Kw, yang asli lebih banyak kami jual," jelasnya.

Sementara itu, beberapa toko lain yang tutup masih melakukan aktivitas, sebab pemilik toko hanya melayani pelanggan langganan mereka. Cara pelanggan mengakses masuk dengan cara menelpon pemilik toko sebelum datang untuk berbelanja.