Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perampokan Puri Casablanca

Mobil Dokter Awal Bros Ditemukan di Top 100 Jodoh
Oleh : hz/dd
Rabu | 19-12-2012 | 13:52 WIB
perampok_ilustrasi....jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Kasus perampokan di Perumahan Puri Casablanca, Baloi mulai menemukan titik terang. Meski belum membekuk pelaku, tim buser Satreskrim Polresta Barelang sudah berhasil menemukan mobil Suzuki X-Over warna merah BP 1360 ED milik korban yang ditinggal pelaku di parkiran belakang Plaza Top 100 Jodoh, Selasa (18/12/2012) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Mobil korban berhasil kita temukan di parkiran belakang Plaza Top 100 Jodoh sore kemarin," kata Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang, Iptu Andi Sofyan kepada batamtoday, Rabu (19/12/2012).

Saat ditemukan, lanjut Andi, mobil dalam keadaan tak terkunci, sedangkan posisi kunci kontak terpasang di dalam mobil. Mobil itu kini sudah dikembalikan kepada pemiliknya yakni pasangan dokter RS Awal Bros, dr Adi Hendraman dan dr Sinta Tri Lusita.

"Tak ada kerusakan pada mobil itu, dan sore itu juga kita kembalikan ke pemiliknya," lanjut Andi.

Disinggung batamtoday apakah petugas sudah mendapatkan informasi keberadaan pelaku ataupun sudah berhasil kabur keluar dari Batam, Andi menjelaskan dirinya tak bisa berkomentar banyak sebab masih dalam tahap penyelidikan.

"Masalah itu tak bisa jelaskan sebab bukan wewenang saya, tapi yang jelas pelaku adalah pemain profesional dan sudah mengetahui seluk beluk lokasi kejadian," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan kembali terjadi di Batam, kali ini yang menjadi korban adalah pasangan dokter RS Awal Bros, dr Adi Hermawan dan dr Sinta Tri Lusita, warga perumahan Puri Casablanca blok C/15, Selasa (18/12/2012) sekitar pukul 04.00 WIB.

Empat pelaku perampokan yang bersenjatakan golok dan parang ini, berhasil masuk ke rumah korban melalui pagar belakang perumahan dan kemudian naik melalui jendela depan. Kemudian berhasil menyekap empat orang penghuni rumah dan dikumpulkan dikamar bawah.

Selain pasangan dokter ini, pelaku juga menyekap dua anak lelaki korban. Para korban diikat tangannya dengan menggunakan tali, sementara mulut ditutup dengan lakban.

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur barang berharga, antara lain uang tunai puluhan juta rupiah, perhiasan emas, handphone, ATM dan mobil korban Suzuki X-Over BP 1360 ED warna merah.