Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RSUD Tanjungpinang Harus Benahi Pelayanan ke Warga
Oleh : ah/dd
Rabu | 19-12-2012 | 09:27 WIB
maskur-tilawahyu.gif Honda-Batam
Maskur Tilawahyu, anggota Komisi I DPRD Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - RSUD Tanjungpinang diminta membenahi pelayanannya ke warga karena selama ini dinilai masih kurang maksimal sehingga layanan kesehatan belum tertangani dengan baik.

Maskur Tilawahyu, anggota Komisi I DPRD Tanjungpinang mengatakan pimpinan RSUD harus berani mengambil sikap dan kebijakan dengan memekerjakan dokter maupun pegawai yang benar-benar berorientasi untuk melayani kesehatan warga.

"Kalau ada yang mengancam mau pindah, dipersilahkan saja. Kami mendukung kebijakan RSUD yang berpihak dan berorientasi pada pelayanan kesehatan yang baik," kata Maskur, Rabu (19/12/2012).

Berdirinya RSU Provinsi Kepri, menurut Maskur diperkirakan akan menimbulkan persaingan diantara kedua rumah sakit itu. Namun dalam kenyataannya, keduanya malah 'santai' dan tidak terlihat menujnukan kualitas yang diharapkan dapat memberikan yang terbaik pada wargnya.

"Saya paling marah kalau ada pasien yang meninggal saat dirawat jalan, sebab kalau sudah masuk rawat jalan pastilah dapat pertolongan medis dan perawatan namanya juga rumah sakit tempat orang sakit dirawat, kalau lakalantas saya maklumi, tapi di UGD kalau bisa harus tanggap," kata Maskur.

Maskur berharap terpilihnya Lis Darmansyah dan Syahrul sebagai pucuk pimpinan pemerintahan di Tanjungpinang dapat mengubah pola berpikir pejabat pemarintah yang awalnya tak mau tahu jadi mau tahu.