Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ebisu Muscats Dibubarkan April 2013
Oleh : dd/rs
Selasa | 18-12-2012 | 10:46 WIB
ebisu.jpg Honda-Batam
Ebisu Muscats.

TOKYO, batamtoday - Pada hari Minggu (16/12/2012) kemarin, Ebisu Muscats menggelar konser "X’mas Rock’n Roll Night - Hadaka no manma de Dete Oide" yang diselenggarakan di Nakano Sun Plaza. Dalam konser tersebut, Ebisu Muscats mengumumkan mereka akan membubarkan diri setelah konser di Maihama Amphitheater pada 7 April 2013, demikian seperti dilansir oleh Yahoo! Japan.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh leader Ebisu Muscats, Kishi Aino. Ia mengatakan, “Program televisi kami, 'Onedari Muscat SP!', akan berakhir pada musim semi mendatang, dan dengan berakhirnya program tersebut, keputusan ini dibuat.”

“Pada awalnya kami diberitahu bahwa program ini akan selesai setelah enam bulan tayang, tapi akhirnya kami berhasil bertahan hingga lima tahun lamanya, dan ini memberikan kami banyak pengalaman seperti pada saat sekolah. Walaupun kami berbeda dengan grup-grup idola lainnya, kami cukup bangga bahwa kami akhirnya bisa mengumumkan pembubaran grup kami di tempat besar seperti ini. Dan terima kasih atas dukungan kalian selama lima tahun terakhir,” tambah Aino yang disambut dengan tepuk tangan penonton yang hadir.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan sebelum konser digelar, direktur program Makkoi Saito menjelaskan alasan pembubaran Ebisu Muscats dan mengatakan, “Sejak awal, saya selalu memikirkan pembubaran Ebisu Muscats harus di saat mereka sedang dalam formasi dan saat terbaiknya. Mereka baru saja berhasil menduduki posisi ketujuh di tangga lagu Oricon dengan single terbaru 'Gyakusou Idol', dan rating acara 'Onedari Muscat SP!' berhasil meraih 2.5%, tertinggi sejak pertama tayang. Jadi saya ingin Ebisu Muscats dibubarkan secepatnya.”

Acara "Onedari Muscat SP!" akan selesai masa tayangnya pada 30 Maret 2013, dan Ebisu Muscats akan menggelar rangkaian tur terakhir Ebisu Muscats Kaisan Tour 2013 ‘ABAYO’ yang dimulai pada Februari 2013. Selain itu, Ebisu Muscats akan merilis single terakhir, "ABAYO" pada 6 Maret 2013 yang diikuti dengan perilisan album terakhir, Sotsugyou Album, pada April 2013.

Ebisu Muscats pertama kali terbentuk pada tahun 2008 sebagai bagian dalam acara variety"Onedari Muscat SP!" yang ditayangkan di TV Tokyo. Ebisu Muscats beranggotakan wanita-wanita yang mempunyai profesi sebagai model khusus untuk majalah pria dewasa atau lebih dikenal sebagai gravure idols, dan model-model yang mempunyai profesi sebagai model yang biasa tampil dalam video dewasa atau lebih dikenal dengan sebutan AV Idol.