Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Uang dan Dokumen Berharga Raib, Maling Bobol Kamar Kost
Oleh : bert/kli/dd
Sabtu | 08-12-2012 | 10:30 WIB
TKP-marlinec.gif Honda-Batam
Kamar Evi Marlince yang diobrak-abrik maling.

BATAM, batamtoday - Evi Marlince (25) penghuni kost di Perumahan Senawangi blok H/17, Batuaji hanya bisa terperangah melihat isi kamarnya diobrak-abrik maling. Uang sekitar tunai Rp 500 ribu dan sejumlah dokumen berharga raib dibawa kabur pelaku.

Kasus pencurian ini pertama sekali diketahui saat korban pulang kerja pada Jumat (7/12/2012) sekitar pukul 17.30 WIB. Setibanya di lokasi, Evi langsung kaget melihat pintu kamarnya sudah terbuka. Baju beserta barang-barang lain berserakan di lantai.

"Saya langsung kaget, kok pintu kamar saya terbuka. Begitu saya periksa ternyata ada bekas cungkilan. Eh, ternyata setelah saya periksa uang, buku tabungan dan dokumen lain sudah hilang semua," tutur Evi di lokasi.

Menurutnya, pintu kamar kostnya saat ditinggal kerja sudah dikunci rapi. Pelaku diduga melancarkan aksinya siang hari. Pasalnya, pada saat itu kamar kost-kost itu sepi, hampir semua anak kost masuk kerja siang hingga sore.

Jumlah uang dalam buku tabungan yang ikut raib, kata Evi sekitar Rp 50 juta. Uang itu nantinya akan dia pergunakan untuk modal menikah dengan kekasih hatinya. Namun, sayang ATM nya juga ikut dibawa kabur pelaku.

"Jadi gimana neh, call centernya dihubungi sibuk terus. Padahal, malam bank sudah tutup," kata dia, panik lantaran call center bank belum bisa dihubungi untuk lakukan pemblokiran.

Tak menunggu berapa lama, Evi ditemani beberapa rekannya langsung bergegas melapor ke Polsek Batuaji. Mendapat laporan, anggota Polsek Batuaji turun ke lokasi lakukan olah TKP.

Menurut salah seorang polisi di lokasi, dari modus yang digunakan pelaku dicurigai spesialis pembobol rumah yang saat ini mereka buru. Pasalnya, dari beberapa kasus diketahui modus yang digunakan hampir sama.

"Pembobol rumah ini memang lagi kami buru, sepertinya modus yang digunakan sama dengan kasus lain," kata anggota Polsek Batuaji.