Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pura-pura Isi Bensin, Jambret Rampas Kalung di SPBU Sei Panas
Oleh : hz/dd
Kamis | 06-12-2012 | 11:28 WIB
ilustrasi-jambret.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Ada-ada saja modus operandi tindak kejahatan di zaman sekarang ini. Seperti peristiwa yang dialami Karmila Rumindang Tanjung (23), warga Bengkong Harapan II RT II/ RW 03 menjadi korban jambret di SPBU Sei Panas, Rabu (5/12/2012) sekitar pukul 9.00 WIB.

Korban yang mengenakan kalung emas rupanya sudah diincar pelaku sejak berangkat dari rumahnya. Saat korban menunggu antrian bensin di SPBU Sei Panas, kemudian datang dua orang pelaku yang berpura-pura mengantri BBM.

Saat korban selesai mengisi bensin. Lalu pelaku membuntutinya keluar, disaat itulah salah seorang pelaku merampas kalung emas yang dipakai korban dan lantas kabur ke arah Simpang Kuda Sei Panas.

“Korban langsung terjatuh dari motor, ketika pelaku menarik kalung korban yang masih dipakai di leher korban,” ujar Rohim, saksi mata di lokasi kejadian kepada wartawan, Kamis (6/12/2012).

Kedua pelaku, lanjutnya, menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna merah dan kabur ke arah Simpang Kuda. Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha mengejar, namun tak berhasil karena pelaku berhasil kabur.

Atas kejadian tersebut, korban harus merelakan kalung emas seberat 17 gram seharga Rp 8 juta. Korban langsung melaporkan kasus itu ke Polsek Batam Kota dan kini masih dalam penyelidikan.