Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musisi Dengan

Tompi, Tak Pernah Setengah Hati di Jalur Pop Jazz
Oleh : sumantri
Jum'at | 11-03-2011 | 12:18 WIB
Tompi_Saat_Tampil_di_No_Name_beberapa_waktu_lalu_.jpg Honda-Batam

Tompi Saat Tampil di No Name beberapa waktu lalu

Batam, batamtoday - Seperti dikutip dari situs resmi Musisi yang akan kita "Bedah" album - nya ini, Teuku Adifitrian, atau lebih dikenal sebagai Tompi lahir di Lhokseumawe, Aceh dan mengenyam masa kecilnya disana.

Ia datang ke Jakarta pertama kali pada tahun 1997 untuk melanjutkan studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dan, pria berparas Indonesia Timur ini kini telah menyandang gelar dokter umum dan tengah menyelesaikan studi spesialis bedah plastik.

Wooowww...Ladies and Gentlement batamtoday proudly present Artist of The Week, Please Give a Big Applause for Tompi. Yap!!! Akhir pekan ini kita akan membedah, Album terbaru dari Musisi, Penyanyi, Dokter dan segudang gelar lainnyayang disandang oleh 'Barang Aceh' satu ini. Bakatnya di dunia betot suara (lebay,com), sudah terasa tatkala pria berbintang Virgo ini memberanikan diri untuk tampil dan bernyanyi saat duduk di bangku sekolah Menengah Umum. Kemudian sang Icon "Pop Jazz" Male Singer ini, berkesempatan diasuh oleh sejumlah nama besar di Peta Musik Indonesia, seperti Bertha dan Tjut Deviana. 

Kepercayaan beberapa orang-orang terdekat dan rasa penasarannya akan industri musik Tanah Air, yang sangat menantang untuk di jajal, membuat Tompi jungkir balik dalam menelurkan album Perdana, yang release pada tahun 2005 yaitu "T". Juli 2005 ini, album "T" beredar di seluruh nusantara.

Album yang berisikan 12 lagu yang terdiri dari 6 lagu berbahasa Indonesia dan 6 lagu berbahasa Inggris. Secara keseluruhan genre dari album ini adalah Pop Jazzy dengan mengusung 

warna suara Tompi yang khas dan iringan musik yang mengalun. Dari album inilah, Hits "Selalu Denganmu" merajai tangga lagu pop di indonesia pada periode 2005 - 2006. Selain itu Hits seperti Bintang Jatuh juga, sempat mencuri perhatian penikmatmusik Indonesia, khususnya Pop Jazz. Tompi mengatakan album ini memiliki pesan cinta yang sangat indah yang disajikan dalam berbagai mood baik itu suka, duka, ceria maupun sedih. Tompi pun berharap bahwa album solo pertamanya ini dapat diterima oleh semua kalangan baik itu pencinta musik jazz maupun pop tanah air.

Dan sekarang, di tahun kelinci 2011 ini, Tompi hadir dengan karya terbaru, dalam balutan album "Tak Pernah Setengah Hati" yang release Desember 2010. Album yang berisi 10 lagu tersebut di balut dengan konsep yang lebih "menjual". Artinya, Tompi agak sedikit mengkesampingkan idealisme nya sebagai seorang Jazzer. 

Album ini di Buka dengan Lagu "Bagaimana Caranya" yang menawarkan Romantisme seorang Tompi, kejujurannya dalam mendalami penjiwaan sebuah lagu memang telah memiliki warna khas. Setelah itu, muncullah Track yang lebih "mesra" dengan judul 'Aku Jatuh Cinta'. Pada Track ketiga lagu denga "Bukan Pacarmu" Tompi menawarkan sedikit kejahilannya dalam mengeksplorasi sebuah lagu, namun tetap jujur dengan perasaan. 

Pada track ke empat "Aku Sungguh-sungguh" kembali Tompi menghadirkan kepiawaiannya dalam berolah vokal. Lagu ini terasa pasa dengan suara Tompi. Track yang mungkin (secara pribadi gue suka banget..) mengagetkan adalah track ke lima "Tak Tergoyah" Disini Tompi benar-benar menegaskan ke-khasannya dalam kancah musik. Lagu berirama Middle Up tempo ini, enak didengar kapan 

dan dimana saja. Track-track selanjutnya seperti "Biar Saja", "Sungguh Mati", "Bila Aku", "You're The One" memang menyuguhkan gaya "Tompi" banget dan single terakhir dalam album ini, tentunya adalah Hits andalan. Track pamungkas dari album "Tak Pernah Setengah Hati" ini adalah sama seperti judul albumnya. Lagu yang ditulis Tompi pada medio 2009 ini memang memiliki potensi membius siapa saja yang mendengarkan. Tak heran jika lagu ini memiliki kiprah Sukses di berbagai tangga lagu di Tanah Air. 

Penyanyi yang juga dokter bedah ini tak hanya bernyanyi, tapi juga menulis lirik lagunya. Bahkan di album terbarunya ini, Tompi juga berperan sebagai producer, composer, arranger, klip director dan co executive producer bersama PT E-Motion Entertainment, meski dia sieuk tak terkira. Selamat menikmati dan jangan lupa untuk selalu memberli karya Original, bukan bajakan. Setuju???

Track List : Album "Tak Pernah Setengah Hati" (Desember 2010)

01. Bagaimana Caranya

02. Aku Jatuh Cinta

03. Bukan Pacarmu

04. Aku Sungguh-sungguh

05. Tak Tergoyah

06. Biar Saja

07. Sungguh Mati

08. Bila Aku

09. You're The One

10. Tak Pernah Setengah Hati