Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Distanhut Anambas akan Basmi Anjing Liar
Oleh : em/dd
Senin | 03-12-2012 | 14:33 WIB
anambas-Kabid-Peternakan-Distanhut-,-Ir-Asri-Anamarta.gif Honda-Batam
Kepala Bidang Peternakan Distanhut Anambas, Ir Asri Anamarta

ANAMBAS, batamtoday - Anjing liar saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat Siantan. Untuk mengatasi hal itu Dinas Pertanian dan Kehutanan Kepulauan Anambas dalam waktu dekat akan melakukan pembasmian anjing liar.

"Kita rencanakan besok, Selasa (4/12/2012) tim pembasmian anjing liar akan mulai berjalan. Sebelum pemusnahan ini Distanhut Anambas telah menyosialisasikan kepada masyarakat melalui pengumuman selebaran yang telah ditempel di beberapa titik keramaian di kota Tarempa," kata Kepala Bidang Peternakan Distanhut Anambas, Asri Anamarta, Senin (3/12/2012).

Asri menambahkan, pembasmian anjing liar ini dilakukan karena banyaknya permintaan dari masyarakat karena selain sudah meresahkan juga untuk mengantisipasi penyakit rabies.

"Anjing-anjing liar ini sudah sangat meresahkan, bahkan banyak anjing liar ini sudah memangsa anak ayam, bahkan pernah ada laporan dari peternak sapi anak sapinya mati karena digigit anjing liar," kata Asri.

Asri juga meminta kepada masyarakat agar mengurung anjing peliharaannya karena selama pembasmian tim akan meletakkan makanan beracun yang sering menjadi tempat anjing liar mencari makanan.

"Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar yang memiliki anjing peliharaan mengurungnya agar tidak keluar selama pembasmian anjing im kita liar ini. Dalam pembasmian ini sebelumnya tim sudah melakukan survei kebeberapa tempat dimana anjing liar sering mencari makanan. Ditempat tersebut kita akan sebarkan makanan yang beracun dan anjing yang mati nanti akan kita kuburkan," katanya.