Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembobol Rumah Masih Berkeliaran di Seibeduk
Oleh : kli/dd
Senin | 03-12-2012 | 13:41 WIB

BATAM, batamtoday - Perangkat RT/RW di daerah Siebeduk mengimbau semua warga agar waspada. Pasalnya, pelaku pembobolan rumah, toko dan kantor pos belum tertangkap hingga kini. Akibatnya, warga merasa semakin tak nyaman dan was-was saat meninggalkan rumah.

Ketua RW 06 Seibeduk, Suparno mengimbau kepada warga agar lebih waspada saat meninggalkan rumah maupun berada di dalam rumah. Tak hanya pelaku pembobolan yang ditakuti, pencuri motor juga makin marak. Sehingga, warga diminta supaya berhati-hati dan perduli dengan sesama.

"Tujuan saya supaya warga Seibeduk itu lebih berhati-hati dan waspada. Maraknya pembobolan rumah dan pelaku belum tertangkap, membuat keresahan bagi warga. Namun, keresahan itu akan terpatahkan dengan kewaspadaan," tegas Suparno kepada wartawan, Senin (3/12/2012) siang.

Tak sekedar waspada, Suparno juga meminta warga supaya lebih tanggap. Khusunya bagi pendatang baru supaya dapat bersosialisasi dengan warga lain dan agar saling kenal. Dengan demikian, orang yang mencurigakan dapat ditandai atau diwaspadai.

"Saya berharap warga saling perduli dan saling kenal. Yang bukan warga sekitar langsung cepat ditandai," harapnya.

Kanit Reskrim Polsek Seibeduk, Bripka Gultom mengaku pihaknya sudah bekerja secara ekstra untuk menangkap pelaku yang membuat warga Seibeduk resah. Patroli malam dan pengembangan juga mereka lakukan supaya pelaku kejahatan di Seibeduk dapat ditumpas.

"Saya juga mengimbau warga supaya lebih berhati-hati. Jika ada orang yang mencurigakan atau informasi terkait pelaku supaya dilaporkan ke Polsek Seibeduk. Yang pasti kami berupaya untuk menangkap pelaku," ungkapnya.